Rabu, 18 Januari 2012

Me on Journey


MORNING! Selamat pagi, Indonesia!
Hari ini (16 Januari)  gue balik kampung setelah kemaren seharian maen bareng Agung, Pardi, Asraf sekalian nukerin tiket yang gue beli online via Indomaret di Stasiun Bogor kemaren dan sekalian mereka juga mau beli tiket buat balik. BEres nukerin tiket, dan udah, istilahnya gue cuma tinggal balik aja hari ini.



Sorenya, beres gue balik dari jalan-jalan bareng itu, gue langsung balik ke asrama. Berhubung udah malem, ya sekitar jam 9 malem. Buat ukuran kampus gue yang lumayan gede, di tambah letak asrama gue yang jauh dari peradaban, dan kampus juga udah mulai sepi, anak-anak yang biasanya di kampus ngerjain tugas lagi gak ada, pada pulang ke rumah mungkin, secara ini lagi musim liburan. Gue mutusin balik pake ojeg. Lumayan cepet kalo naik ojeg. Antara 7 sampe 10 menit nyampelah. 
  
16 Januari,

Sekitar jam8 pagian gue udah mau cabut dari asrama. Tapi 2 kaka kelas gue, mas Opi sama mas Soleh, nitipin propen buat temennya,mbak Hesti, yang udah di rumah, katanya besok mau di kasiin ke dephut Semarang dan gue yang di suruh ngebawain titipannya. Oke ya, gue mikirnya cuma ngebawain dan nanti pas udah nyampe di stasiun gue cuma tinggal ngasiin aja itu titipan. Tapi pas udah mau berangkat ke stasiun, kaka kelas gue, mas Soleh, bilang kala temennya, mba Hesti, yang mau dititipin propen  itu nunggunya ga di stasiunnya. Tapi di depan Neutron, daerah Kejambon, dengan alesan ga ada kendaaan buat ke stasiunnya. Okelah, kalo yang kaya begini gue masih mau.


Jam 8 pagi lewat gue baru berangkat ke Stasiun bareng temen satu daerah gue. sebut aja namanya Pran. Sebenernya gue sama Pran Janjian berangkatnya jam 8. Tapi gara-gara gue nyari tempat loundry-an dan ga ketemu-ketemu, gue harus muter lagi ke daerah Bara lanjut Bateng, dan alhamdulillah nemu juga tempat  loumdryan.

Kita berdua berangkat ke Stasiun Bogor, terus lanjut ke Stasiun Gambir. Sempat terbersit dalam benak gue kalo kita bakalan ketinggalan kereta. Gimana nggak, kita yang tadinya punya rencana berangkat dari Darmaga jam 8an, sekarang jadi berangkat jam 9an dan itu semua gara-gara gue, gara-gara gue yang ga merkirain kalo musim liburan gini tempat loundrian pada tutup, terus bisa berangkat dari asrama lebih pagian buat nyari tempat loundry. Perasaan bersalah gue segede cinta gue ke hehem (PLAAAAK! Mulai lagi kan ini gue -___- )

Ke Stasiun Gambir gue tempuh pake kereta commuter line. Bukan masalah sial ato apanya nih, apa ini malah beruntung, sampe di stasiun itu kereta udah mau jalan aja. Jadi kan otomatis gue ga usah nunggu lagi, nunggu sampe kereta jalan, nunggu dan nunggu. Sedikit bisa napas, cuma gue harus lari-lari kecil ke arah kereta. TErhitung 5 menit dari gue dan temen gue beli tiket, keretanya bakalan jalan. AAAAA!!! COME ON, CEPET CEPET!!!!

Nyampe di dalem kereta, satu kata ajadulillah gue ga ketinggalan kereta. Cuma sayangnya gue ga kebagian tempat duduk. Adasih mas-mas, mungkin sepantaran sama gue, ato mungkin beda setaunlah sama gue, tua dia daripada gue, nawarin tempat duduknya buat gue. Tapi eeerrrrr.... Lo tau kenapa? yang duduk bukannya gue tapimalah bapak-bapak berjaket item, tipe-tipe bapak-bapak yang lagi belajar keras buat masuk seleksi PNS, gue liat dari buku yang dikerjain di kereta. Temen gue Pran cuma senyum liatin gue, dan katanya " udah gapapa, kamu kan masih muda jadi kuat". Gue jawab bales lagi aja "iyalah, anak Fahutan juga kali. Pasti kuat. NGEEEK!!". Masalah tempat duduk ga gue permasalahin, yang penting gue gak ketinggalan kereta. Udah itu aja yang penting.


Yeeeaaaaahhh, nyampe juga di stasiun! dan lo tau, yang sedari awal gue takutin ternyata ga kejadian. Yang ada gue malah kecepetan nyampe stasiun. Kita nyampe sekitar jam 10an, kereta baru masuk jam 11an. Sembari itu gue ngapain??



nunggu keretta di peron 3/4 #eh

Kurang lebih kita nunggu sampe 40 menitan. Itu kita ngapain? GUE? makanin bekal gue yang harusnya gue makan pas nanti di perjalanan. Sedangkan temen gue, dia diem-diem aja. Aneh, gak biasanya. Padahal biasanya, BEUH!! Diem ato gaknya temen gue, selamanya ga ada pengaruhnya buat gue, gue emang lumayan punya bakat bicara (baca : banyak ngemeng), tapi di sepanjang perjalanan di saat kereta udah berenti di jalurnya, kebetulan waktu itu di jalur 4, gue udah mulai stay cool aja tanpa suara apa-apa. Gue paling cuma ah eh doang ngomentarin pantat gue yang tiap kali dipake buat duduk lama, pegelnya naujubillah. Bawaan badan gue yang tipis dan ga berisi kali mangkanya kaya gini.

Selain kerjaan gue cuma diem-diem aja di kereta, kerjaan lain gue ya kaya baca novel, dengerin lagu, sampe-sampe temen gue jadi ilfil ke gue, katanya "udah deh, siap-siap dicuekin deh kalo kamu udah mulai dengerin musik mah". Dan gue cuma bisa jawab pake senyum hehehe

Perjalanan dari Jakarta sampe rumah emang bukan perjalanan jauh, sejauh Jakarta Jawa Timur. Tapi kaya yang udah gue bilang barusan, pantat gue tetep aja ga bisa terima sama yang namanya perjalanan jauh. Terus gue gimana? ngeganti pantat gue pake pantat badak? OH GOD!
Perjalanan dari Jakarta pun bukan macem perjalanan dari Baranangsiang - Darmaga, dua kali ngangkot nyampe. ini perjalanan penuh lika-liku. Kalo ga kuat pegangannya, udah pasti jatoh deh (kan, ini gue udah mulai ngelantur aje, udah jam 2 pagi ini, sob :( ). Intinya perjalanan ini jauh, dan pantat gue gak banget.

Lima jam perjalanan, kerjaan gue selain yang dua itu, dengerin musik sama novel, gue liatin pemandangan luar. Jarang-jarang juga gue balik ke rumah pas siang hari gini. Seringnya gue balik pake bis malem. Kalopun pake kereta itu juga pake kereta sore, lanjut di perjalanan juga malem. Bosen liatin pemandangan yang sesekali dipenuhi sama pemandangan yang iyuh, temen gue minta ngopi  film Get Married. Sebenernya sedari awal, sebelum masuk ke kereta, gue cerita kalo gue kemaren baru aja download film. Eh temen gue yang kebetulan belom nonton filmnya jadi minta ngopi filmnya. Awalnya gue bingung mau ngopi dimana. Tapi katanya di dalem kereta aja. Ohyaudah, ahirnya ngopi filmlah di dalem kereta. Risih sih, cuma ya begimane. Sekalian ngilangin suntuk juga.





Ahir dari perjalanan pulang ini adalah, gue dibikin galau sama titipan dua kaka kelas gue, mas Opi, mas Soleh. Gimana nggak. Mbak Hesti yang harusnya nemuin gue ke Neutron ternyata ga bisa nemuin gue. Alesannya sama, ga ada kendaraan. AAAA!! INI PROPEN LOH, BUKAN KERTAS A4 BIASA YANG TAU-TAU DIJILID TERUS DITITIPIN KE GUE!! niatnya mau gue buang, tapi sekali lagi, itu PROPEN. Proposal Penelitian, proposal buat masa depan kelulusan mas Opi, mas Soleh. Klao iya gue buang kapan mereka lulusnya? kapan penderitaan gue berahir di perantauan sana kalo dua mahluk ini masih ada dan masih suka menganiaya gue!!! (ini ke-lebay-an, tapi serius mereka berdua suka banget ngerjain gue, cuma mereka baik sih).


Cerita gimana ahirnya itu Propen bisa nyampe ke tangan mba Hesti gue ceritain besok kali ya, ini mata gue udah berat banget buat lanjut melek soalnya. Selamat membaca buat yang mau ngebaca. saya pamit undur diri dulu yaaa :)











Tidak ada komentar: