Jumat, 20 Januari 2012

Me on Journey (lanjutan..)



Inget dua kakak kelas gue yang nitipin propen-nya buat dikasiin ke kaka kelas gue yang udah di Tegal, mba Hesti? Nah, disini gue mau cerita versi lengkapnya. Gue bakal cerita gimana gue yang ahirnya harus berurusan sama satpam stasiun buat ngasiin propen titipan dua kaka kales gue itu.

mas Opi, mas Soleh, gue
 Posisi gue saat itu udah di Stasiun Cirebon. Ngerasanya (cuma ngerasa loh, padahal aslinya masih lumayan jauh) kalo udah nyampe Stasiun Cirebon pasti udah mau lagi nyampe stasiun ahir, stasiun tujuan gue, Stasiun Tegal. Gue nyoba sms mba Hesti, ngasih tau kalo gue udah nyampe Stasiun Cirebon. Tapi jarak stasiun Cirebon ke Stasiun Tegal lumayan jauh, jadi beres sms, gue lanjut tidur lagi. (hahahaa, kerjaan gue kalo ga tidur ya baca novel, dengerin musik. Temen yang balik bareng gue? GAK TAU!! :D )


Gak lama, ini karena gue juga kelamaan tidur, ternyata kereta pun nyampe di Stasiun Tanjung. WEH!! Ini berati udah deket Stasiun Brebes, dan artinya udah deket Stasiun Tegal. Gue sms mba Hesti lagi, bilang kalo posisi gue sekarang udah mau nyampe Stasiun Brebes. Dan lo tau balesan mba Hesti apa? Intinya mba Hesti bales kalo dia ga bisa nemuin gue di tempat awal kita janjian buat ketemuan, di Neutron, dengan alesan gak ada kendaraan ditambah gak ada angkutan umum juga yang lewat deket rumahnya.

LAH TERUS PROPENNYA GIMANA?????
PROPENNYA GIMANA?
GIMANA, WOY!!!!
GUE SHOCK, GUE SHOCK, GUE SHOCK!!!
Beneran, waktu itu gue yang tadinya nyelow-nyelow aja di kereta berubah jadi langsung panik, udah kaya orang kebakaran jenggot, padahal lo tau gue ga punya jenggot #eh. Gue masih ga ngerti harus gimana, harus ngelakuin apa biar ini propen bisa nyampe di tangannya mba Hesti SAAT ITU JUGA! Gue gamau nyampe rumah malem, gue pengen nyampe rumah sore, gue pengen naik becak sore-sore, gamau kalo naiknya udah malem, pokoknya gamaaaauuuuuuuuu!!!(udah nyidam dari kapan tau, pengen naik becak jadi kaya gini TT__TT )

Saran mba Hesti, itu propen gue titipin aja di loket, bilang aja kalo besok mau diambil sama temen gue yang mau ke Semarang. Apa iya loket mau nerima titipan barang? feeling gue sih gak bakalan mau. Loket ya loket, bukan tempat nitipin barang. sempet terbesit dipikiran gue, ide sesat, gue buang aja ini propen di jalan selagi kereta belom nyampe stasiun ahir. Tapi difikir-fikir lagi, ini propen loh, propen. Bukan laporan ato kertas kosong biasa yang beres dijilid terus bisa gitu aja dibuang. Ini masalah penelitian, cuy. Kalo sampe itu propen gak nyampe ke tangan mba Hesti, ato tadi udah gue buang  di tengah jalan, pasti nasib penelitian dua kaka kelas gue bakal terhambat. Kalo penelitiannya aja terhambat, lulusnya jadi lama, dan itu artinya makin panjang juga  penderitaan gue di sini, di kampus ini -__- (nggak, nggak, ini ngaco. Gue mau biar itu urusan penelitian beres, itu aja gue udah seneng banget, jadi cepet lulus deh itu kaka kelas kesayangan gue #ups)


Nyampe di stasiun, gue langsung nyoba ke loket kaya yang mba Hesti saranin. Udah usaha pake muka memelas, tapi tetep aja ga bisa nitipin propennya di situ. Sampe dua kali tanya gue itu padahal zzzzzz
Ini jadinya gimana? gimana?
Entah kenapa gue langsung sedikit kesel. Seumur-umur, jujur gue gak pernah pulang ke rumah sore kalo dari perantauan. Jadi selama ini tiap kali gue balik ke rumah, nyampe rumah kalo ga tengah malem ya pagi-pagi buta. Gak pernah yang namanya liat matahari. Nah ini mumpung gue balik sore, gue pengen cepet-cepet nyampe rumah sore.


Di posisi kaya gitu, gue yakin temen gue juga kerasa banget kalo gue lagi gak bener moodnya. Gilanya dia juga nyaranin ngebuang itu propen. Kita sama-sama pengen nyampe rumah cepet, ya kejadian ini lumayan nyita waktu sebenernya, kita berdua yang seharusnya langsung balik ke rumah masing-masing justru harus di stasiun dulu, ngurusin propen.

Putus asa. Bukan, bukan putus asa sebenernya. Istilah jawanya tuh enek, wade.
Mau dikemanain ini propen?? God help me TT__TT
Gue sms mba Hesti. Mba Hesti bingung. malah bales sms guenya pun jadi lumayan lama.
DAN INI MAKIN BIKIN GUE PENGEN BUANG PROPEN INI SECEPATNYA!!
Tapi gue masih punya perasaan. Nanti kalo gue digituin, dibales sama orang lain, pasti kan ga enak banget.
Ahirnya gue nyoba telfon Mas Opi (kaka kelas yang nitipin propen).

"Mas, Ini propennya gimana? aku mau pulang. Aku gamau lama-lama nungguin ini disini,mas ah!!"
Nada ngomong gue saat itu bisa dibilang kaya orang yang emang bener-bener lagi kebakaran jenggot, nada marah campur panik.
"Lah tadi janjiannya gimana sama Hesti? bukannya mau ketemuan di Neutron ya?" jawab mas Opi dengan suara yang gue rasa masih setengah sadar.
"Mba Hestinya gak bisa ke Neutron,mas. Gak ada kendaraan sama gak ada angkot katanya"
"Yaudah, yaudah, bentar mas telfon Hesti dulu"

Gak lama, Mas Opi balik nelfon gue. Nyuruh gue nitipin ke Satpam stasiun. Gue disitu ragu. satpam mau emang dititipin yang kaya beginian? gue sanksi !!!! Ada pilihan lain selain dititipin di satpam. Pilihannya, gue disuruh naro propennya di bawah karpet musola stasiun (ini mirip kaya anak-anak yang kebiasa banget ya bergaul di musola. makanya paham banget titik-titik yang dirasa aman buat naro barang, bawah karpat -_-" )

Demi naik becak sore-sore biar nyampe rumah, gue bela-belain ngemeng sama satpam yang ada di pintu keluar stasiun. Awalnya gue bilang mauke musola. Tapi ahirnya gue jujur-jujuran juga sama Satpam yang jaga.

X = gue, Y= satpam A,sebut aja Oji, Z= satpam B, sebut aja Fahmy.
X ; ini mas, saya bawa titipan temen saya. Tadinya mau diambil sama temen saya, kita ketemuan. Tapi ternyata temen saya gak bisa dateng. Kalo dititipin di musola bisa gak ya, mas? jadi saya naro titipan temen saya ini di dalem musola.
Y ; mosola ya, mba. Bisa sih, mba. Coba tanya sama penjaga musolanya bisa ato gak.

cek, gue langsung ngecek isi musola. Hasilnya ZONG! di musola gak adasiapa-siapa.
X ; kok ga ada ya, mas.
Y ; sebentar, mba. (sambil ngecek ke tempat lain)
X ; krik krik... krikkk....
Y ; wah iya, mba. Petugasnya lagi gak ada.
X ; yaudah deh,mas ini saya taro di musola gapapa kali ya?
Y ; sebenernya gapapa, mba. Tapi masalahnya musolanya kalo pagi bukanya pas subuh aja. Beres solat subuh tutup lagi sampe dzuhur. Jadi kan kalo mau dititipin gak bakalan bisa diambil sama temennya mba.
X ; aduh, gimana dong ini ya...
Y ; sebentar mba. saya panggilin temen saya ya, soalnya yang besok dinas bukan saya. Kalo besok yang dinas saya sih bisa nitip di saya.
X ; wah, iya mas. Makasih ya...

disela-sela massatpam yang baik hati nyari temennya, gue nelfon Mas Opi, bilang kalo propen gak bisa ditaro di musola.
tiba-tiba dateng satpam yang satunya lagi
Y ; mas Fahmy,ini ada yang mau nitip ini di musola. Tapikan musola kalo pagi tutup. Besok mas tugas pagi gak?
Z : iya, besok tugas pagi.
Y : yaudah ini nitip di mas bisa kan??
Z : iya, boleh aja.

Mas Oji, satpam yang pertama itu cakep, ramah, eh setelah liat mas satpam yang satunya lagi kok gue ngerasanya lagi ngomong sama Limbad ya, cuma iya iya doang si mas Fahmynya. Kalo bisa, mending sih dititipinnya ke mas Oji aja deh, ngeri liat mas Fahmy. Hahaha, jangan sampe mas satpamnya baca ya :p
Bisa-bisa pas di stasiun gue ga dibolehin masuk.

Finally, propen gue titipin ke mas Fahmy. Dont see people from his/her cover, itu yang gue inget. Makanya gue makasih banget sama dua satpam stasiun itu. Coba bayangin kalo ga ada satpam yang mau gue titipin propen titipannya mas Opi, masSoleh, udah gatau deh apa yang sekarang terjadi. Apa gue bakal dipecat jadi adek tingkat yang selalu dapet buku warisan? ato gue bakal ga dianggep jadi adeknya? entahlah. Pokoknya masalah propen beres, cuma yang bikin gue pengen ngakak adalah malemnya mas Fahmy, satpam yang gue titipin propen sms, bilang kalo propen udah dikasiin ke mba Hesti dan dia malah lanjut nanya yang lumayan aneh buat ukuran orang yang beres nitipin barangnya. Tapi gue makasih banget sama mas-mas satpam itu. hihiii....

Sejahat-jahatnya itu dua kaka kelas gue, gue sih tetep mau baik ke mereka ya #ngoook.haha
Ga juga sih, sebenernya mereka juga baik, tapi sering juga ga baiknya. Cuma harapan gue di sini adalah penelitian mereka cepet beres, dengan begitu kan gue ga bakal didzolimi lahir batin terus-terusan :p


END..

1 komentar:

ahsan mengatakan...

numpang mampir dan membaca isi blog...mantap blognya...