Selasa, 17 Januari 2012

Pasar Senen di Hari Minggu


Pasar Senen
Kota Tua


Kota Tua
Hari ini, Minggu, 15 Januari 2012, gue sebenernya pengen stay di asrama sambil nungguin cucian gue kering, udah 3 hari ngejemur cucian tapi belom kering-kering juga. Gimana bisa kering, tiap hari aja ujan dan gue males pake banget ngangkatin baju kalo udah ujan, gue seringnya juga lupa kalo gue lagi ngejemur cucian jadi itu cucian ya keujanan terus makanya ga kering-kering. #abaikancucian

Tanpa disangka, bogor yang tadinya cerah, tetep aja ujan. DAMN! Ini MAKSA gue buat ngangkat jemurannya. Ya gimana, besok gue harus balik ke rumah buat liburan. Gak banget kan kalo gue ninggalin cucian basah kuyup gue di luar sana selama sebulan tanpa perawatan. (Perawatan? plis, lo kira kuku, Fa?!!) Udah baju gue baru-baru, mana tega gue ninggalinnya.(yang ini najis banget ya, haha). Alhasil itu cucian yang setengah kering setengah basah gue gantungin aja di gantungan baju yang ada di kamar. Semoga pas gue balik ke Bogor lagi, sebulan ke depan, itu cucian udah di lemari, udah disetrika, udah wangi (loh? Gimane ceritanya ya -__- )

Di sela-sela gue yang lagi ngurusin cucian yang masih setengah kering, temen gue, Agung, sms. Ngajakin jalan. Sebenernya udah dari kemaren dia ngajakin jalannya. Cuma kemaren belom fix jadi masih ngegantung antara jadi jalan ato gak. Dan gue ngiranya ga jadi jalan. So gue dari pagi cuma di kamar maenan leptop, nonton, nyanyi-nyanyi, dan masak di dapur sama kaka di dapur asrama. Masak apa coba gue? masak mie laaah. Lo kira gue bisa masak. Hahaha

“eh, jadi mau ikutan gak, Syif? Kita pada baru bangun jam 9 tadi. Ckckck “, si Agung sms gue
“kemana? Jam berapa?” jawab gue.
“Now, kita makan dulu di Bara”
“ih gue belom apa-apa, Sud”
“Gakpapa kok, kita juga masih di tempat Pardi sekarang. Ckckck” jawab lagi tuh si Agung.
“OKE”.

Sembari ngejawab oke, gue langsung cabut mandi, gue sering nyebutnya mandi babi. Kenapa mandi babi? Babi kan haram? Yaaaah... mau apa? Mandi bebek? Udah musim!! Mandi kupu-kupu? Emang kupu-kupu mandi yah? Gatau ah. Gue Cuma pengen nyebut babi aja. Ga ada hubungannya sama halal ato haram. Toh gue juga ga makan dagingnya. Gue Cuma make istilah babinya aja. Jadi gue ngistilahin mandi babi tuh kaya mandi  berendem doang, terus udah selese. Tapi emang babi mandinya gitu ya? Aaaaa! Udah gue bilang kan, babinya gak penting!! Istilahnya ajaaa!!! 


Selain Agung yang sms gue, Pardi juga sms. Pardi sama Agung satu paket, sama-sama MAHO. #eh bukan-bukan. Maksud gue, mereka bareng-bareng pergi buat jalan dan dua-duannya ngajakin gue juga. Tapi karna ujan, rada-rada galau gue antara jadi ikut ato ga. Tapi eh ahirnya jadi ikut juga. Jalan-jalan berburu tiket sekalian maen pun dimulai. Gue, Agung, Asraf, sama Pardi. 


Tujuan awal kita adalah Stasiun Gambir. Yang ada kepentingan di Stasiun Gambir sih gue, gue mau nuker tiket kereta yang kemaren gue beli online via Indomaret. Makanya sekarang mau gue tuker sama tiket aslinya, biar besok pas balik langsung nunggu di peronnya aja, ga usah antri nukerin tiket dulu.Dari Stasiun Bogor sampe Stasiun Gambir kita berempat naik kereta commuter line, kereta yang muter-muter (?)

tiket commuter line jurusan Bogor - Jakarta Kota
Beres dari Stasiun Gambir, tujuan berikutnya Stasiun Senen. Sebelum ke Stasiun Senen, kita ngelewatin pelataran Monas kan. Nah, sempet-sempetin foto dulu lah kita.hehe

Agung- gue- Asraf ( @Agungsoed, @syifaalfi, @urangmudiak)
Mau ngapain di Stasiun Senen? Makan? GAK LAH! Beli tiket juga di sana. Kebetulan mereka berempat pada mau maen ke *****. Rencana awa,nya pada mau pergi hari Kamis, tapi berhubung hari Kamis kereta udah penuh, jadi rencana perginya dimajuin deh jadi hari Rabu. Alhamdulillah tiket udah di tangan, 1 tiket ekonomi jurusan ***** buat 4 orang sama 1 tiket bisnis jurusan Tegal. Gue balik besoknya, dan mereka Rabunya.
antri tiket

nah yang ini pamer tiket :p

ini nih tiketnya

Tiket udah di tangan, mau ngapain lagi ini.
“Asrap, makan yuuk. Kok gue laper banget ya?” gue ngajakin.
“yuk, dimana??” jawab Asraf.
“Gimana kalo di D’Cost aja? Tapi di Atrium, Srap. Gimana? “ jawab gue lagi
“ayoook! Tapi kita jalannya kesana. Bukan ke arah ini, Sip.”

Jalanlah kita sampe Atrium Senen. Entah mereka yang emang pada dasarnya doyan foto-foto kaya gue ato gara-gara mereka hari ini maennya sama gue, mereka juga suka foto-foto. Ada senengnya juga sih kalo maen sama orang yang punya hobi sama, hobi foto-foto, jadi ga malu kalo pas nemu spot yang emang unik buat diambil foto, kitanya bisa bareng-bareng foto. Terlepas dari satu diantara kita berempat harus dengan kerelaan hati ngefotoin kita bertiga, siapapun itu, pokoknya gantian. Makanya ga ada kan tuh foto yang isinya kita berempat.  Ada juga Cuma foto bertigaan. But its no matter. Maen tetep jalan kok walopun formasi foto berempat ga bisa terealisasiin. Hahahaa

Jalan dari Stasiun Senen ke Atrium Senen ternyata lumayan buat ukuran gue. Sekalipun gue sering banget jalan dari asrama ke kampus atopun sebaliknya. Bedanya jalan dari asrama ke kampus ato sebaliknya adalah, mobil sama motornya ga gitu-gitu banyak. Tapi coba deh dari Stasiun Senen ke Atrium Senen. WOW!! Udah debunya uwow juga. Wajar sih sebenernya, ibukota. Jadi kendaraannya banyak, terus polusi. Sempet ada fikiran melintas di benak gue, kenapa di Jakarta banyak banget yang punya mobil ya? ato lebih tepatnya, kenapa di Jakarta banyak banget pengguna kendaraan bermotor pribadinya? Padahal angkot aja udah banyak. 

Gue udah parno aja bawaannya kalo liat angkot sama mobil. Bawaannya jadi inget Bogor. Udah mah angkotnya banyak, tapi penumpangnya juga segitu-gitu aja ga nambah-nambah. Kata gue tuh mending kaya pengurangan jumlah angkot, jadi kan nantinya si angkotnya bisa keisi penuh sama penumpang, nah terus jalanan kan bisa ga kebanyakan angkot, jadi berkurang deh macetnya. Itu sih Cuma sekedar idenya gue aja. Abisnya kesel, tiap kali pergi-pergi pasti aja macet. Belom kalo gue mau perginya ke rumah sakit. T_T


Eh sori yah, kok gue jadi malah curhat. Balik ke cerita awal ya. Hehee
Nyampe lah kita di Atrium Senen. Tujuan utamanya ya satu, MAKAN! Ini kita ceritanya udah laper banget jadi yang ada di fikiran Cuma makan. Udah nyari-nyari tempat makan yang dirasa enak, tapi ga nemu-nemu juga. Ada juga KFC, Hokben, AW, Mc, dan temen-temennya yang udah biasa banget gue liat di Bogor. Gue sih sebenernya pengen banget makan di tempat yang jarang bahkan ga ada di Bogor, biar ada cerita, ada rasa baru #eh

Sebelum nyampe Atrium Senen, kita ngelewatin Pasar Senen. Niatnya sih gue pengen belanja-belanja. Tapi gue inget, gue pergi sama cowo-cowo jadi ga mungkinlah ngajakin belanja. Duit gue juga cuma sisa berapa. ini pun bukan saatnya belanja, cuma pas buat jalan-jalan aja.

sok nampang gila kita di depan parkiran. padahal aslinya di sini tuh lagi rame-ramenya mobil lewat (@Agungsoed, @syifaalfi, @Pardi_Az)

Nyampe lah kita di Atrium Senen. Nyari tempat makan yang cocok di duit saku sama di perut. Gue sih sedari awal pengennya makan di D'Cost aja. Tapi entah dimana tempatnya gue lupa. ta bareng-bareng ke Jalan dari lantai1, lanjut lantai 2 sampe lante paling atas. Tetep aja ga nemu. Entah, mungkin udah pindah ato mungkin ada tapi guenya yang gatau ada di sebelah mananya. Karena kita semua sama-sama laper, makan apapunlah yang penting bisa buat ngisi perut, nyesuaiin sama duit yang dibawa juga, ahirnya kita bareng-bareng ke McD. Makan paket terhemat, tapi tetep aja harga di McD ga setara harga makanan di warteg (iyalah, lo kira di kampus, banyak warteg).





Segala keperluan buat rencana dari masing-masing kita sebenernya udah beres. Satu yang belom, PACKING! Packing bisa kali ya di kerjain pas paginya. Orang gue aja sampai saat itu belom sempet packing sama sekali. Lagian balik mau bawa apa coba? Paling bawa almamater buat sosialisasi ke SMA-SMA se-kota sama kabupaten, terus celana,kemeja, jaket, dan hehem. Sama leptop juga. Selebihnya ga perlu dibawa juga kali. Potongan kuku misalnya. Ah, itu emak gue juga punya. Terus apa? anduk? ngapain bawa anduk. orang gue jarang mandi kok! #eh maksudnya, di rumah juga udah ada. jadi ngapain bawa anduk dari Bogor toh di rumah juga ada. and now, we should go to next destination!! KOTA TUA! jeng jeng jeng jeeeeeeeeng...........!!


* KOTA TUA
Dari Atrium biar nyampe ke Kota Tua, kita mesti naik busway. Cukup 2x transit, kita udah nyampe di shelter busway St.Kota. Langsung ajalah kita ke Kota Tuanya. Tapi sebelumnya kita jajan-jajan dulu di depan Museum Mandiri. Jajan ala makanan di deket kampus, kue bulet yang dibikin pake cetakan itu. Cuma gue lupa namanya apaan -_-"

entah ini pose apa -__-
kalo ini kmrn sepakatnya pose aneh -__-

ini gue sama Pardi pose pas beres sunatan deh kayanya
Terlepas dari masalah ini ibukota negara ato gimana gue ga ngerti, tapi kenapa kesannya Jakarta tuh semrawut banget ya kalo diliat-liat. Waktu kita mau nyebrang dari depan Museum Mandiri aja susahnya minta ampun, gue harus masuk ke bajunya Agung #eh maksud gue,gue harus nyempil-nyempil biar bisa cepet nyebrang. sungguh ironis! jembatan penyebrangan pun gak ada -__-

Abaikan sikonda Jakarta deh ya, gue sekarang udah di pelataran Museum Fatahillah bareng ketiga temen gue. Gak disangka ternyata rame banget. Banyak yang jualan, jalan-jalan, udah kaya tempat wisata banget (tapi emang tempat wisata sih.hehee). Gak ada tujuan utama kita kesini, niatnya ya cuma jalan-jalan biasa aja sambil nunggu sore. Awalnya mau ke Taman Mini, cuma karena beres dari Atrium Senen tadi udah lumayan sore, jadi ke Taman Mininya batal, ganti ke Kota Tua.

Di Kota Tua kita muter-muter, jalan sambil liat ada apa aja di sana. Ada penjual makanan mulai dari bakso, nasi, minuman pun ada. Selain jualan makanan dan minuman, ada juga yang jualan jasa. Contohnya aja kaya yang gue sama Agung coba, jasa ramal. Medianya telapak tangan sama kartu. Awalnya kita berdua iseng-iseng nyoba. Abisnya bingung kan daritadi jalan aja tanpa tujuan jadi yaudah deh nyobain aja diramal.

Giliran buat diramal pertama kali gue, si peramal yang lebih mirip kaya bapak-bapak yang jagain masjid bilang kalo gue anaknya boros, bawel, suka percayaan sama orang, egois (apa iyayah? gue kok ga ngerasa tapi zzzz), sama yang terahir gue tuh orangnya ga tegaan. Si peramalnya juga ngasih wejangan biar gue ga kebanyakan ngomong. Gue sih mikirnya ga boleh ngmng ya jorok-jorok kali ya kaya anak gahol jaman sekarang ya kalo marah nyebutin nama binatang sekebun binatang. hmmm entahlah. Beres diramal-ramal, gue disuruh ngambil 3 kartu. Gue berfikiran didalem kartu isinya hadiah, hadiah liburan ke Bangkok atau ke Bali mungkin. Ato gak dapet rumah, motor, hape. Tapi nyatanya gak. dugaan gue salah besar -__-

Giliran berikutnya Agung!!
Gue awalnya si bapak itu bakal ngomong apa coba? gue kira bapaknya bakalan bbilang kalo si Agung jangan kebanyakan belajar, kalopun belajar ajakin Syifa, eh taunya gak. Satu hal yang paling gue inget dari kata-kata ajaib si bapanya, masa katanya Agung tuh playboy. zzzzzz, makin sangsi aja kan gue jadinya. Orang sediem dia dikata playboy, nah gue yang kaya gini apadong? playgroup? bikin ngakak ajadeh ini orang. Sebelum berahir, Agung juga disuruh ngambil 3 kartu. Sama kaya gue sih, abis itu tangan katrunya dibaca satu-satu (gue curiga ini orang ga bisa baca tulisan, makanya gambar dibaca) endingnya disuruh baca ayat quran bareng-bareng. Tapi beneran kalo yang itu gue ga ikutan baca, gue takut kena azab apa apa gitulah. Gue maen-maen aja kok niatnya, lagian itu kan ramalan, ga boleh percaya sama ramalan.

Ada hal yang bikin gue diem sesaat, bukan karena kata-kata dari bapak itu yang bikin gue terenyuh terus diem, tapi perintahnya buat bayar Rp ***** ini yang bikin gue speechless. Gue kira bayarnya beneran seiklasnya loh ya, taunya tetep aja bertarif.

bimsalabim jadi apa plok-plok-plok


Lupain peramal ya, sekarang udah sore. Mau ngapain lagi juga bingung. Inti dari maen hari ini kan buat beli tiket balik, selebihnya emang buat jalan-jalan. Tapi jalan-jalan pun dirasa udah cukup, udah sore juga. Takut nyampe Bogor malem, ahirnya kita mutusin buat balik. Balik ke Bogor pake kereta lagi, tapi yang ini bukan pake commuter line, sekarang pake yang IDRnya Rp 2.000,00 :D





Formasi lengkap, tapi Asraf ga nampak mukanya :p

and the end, say good bye buat Kota Tua :)


SELESAI.........

Tidak ada komentar: