Jumat, 13 Januari 2012

13 Januari


Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah Milikku
Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku

Bukan, bukan lagu ini yang gue maksud !!!!

kasihku sampai di sini kisah kita
jangan tangisi keadaannya
bukan karena kita berbeda
dengarkan, dengarkan lagu-lagu ini
melodi rintihan hati ini
kisah kita berakhir di januari


Aaaaaaaaaaaaaaa!!! Disini gue gamau berbagi cerita tentang yang kaya begonoan. Gue Cuma mau bagi cerita yang seneng-senang aja buat hari ini. Spesial, dan lo tau kenapa spesial? Karna hari ini gue udah beres UAS! Dan artinya GUE BEBAS!! LIBURAAAAAAAAAAANNN! :D
Mau mikirin apa? Magang? Batal. Gue lebih milih pulang kampung, tiket kereta sudah terlanjur disepakati sama temen satu daerah gue buat dipesen besok. Jadi magang ditunda dulu. Ada sih rencana magang sama temen sekelas di minggu ahir liburan. Buat realisasinya, liat minggu terahir ya soal magangnya :)

Jadi, gue mau cerita apa di sini? Yang udah jelas kan hari ini gue bebas dari slide-slide kuliah, bebas dari tidur malem yang isinya belaja, belajar, dan belajar. Ato bangun tengah malem tapi lebih sering tidur laginya daripada bangunnya, terus-terus yang bikin gue ibget pas masa-masa UAS ya saat gue smsin ke temen gue yang tidurnya udah kaya kelelawar, tidurnya malem (?) buat miskolin gue kalo mereka udah mau pada tidur. Tapi hasilnya? Gue bangun, emang bangun. Tapi gue bangun pas hape gue bunyi aja. Setelah berenti ya gue lanjut tidurnya. Perjuangan gue ngelibatin (baca : ngerepotin) temen lain yang sekelas, malah kadang sekamar, ato yang lebih parah gue nyuruh-nyuruh temen gue yang beda kampus buat miskolin gue malem-malem, sebut saja namanya Bunga, gue ga nyebut namanya soalnya gue tau gue lagi bokek, gue ga punya duit buat bayar royalti, gue pake-pake terus namanya. Sebenernya ga Cuma malem aja gue minta dibangunin, subuh juga iya. Kalo subuh masih mending, gue masih bisa bangun, ya maksimalnya jam6 lah buat solat subuh (plis ini contoh yang  ENGGAK BANGET, jangan ditiru), terus baru lah belajar buat UAS. Perjuangan ato apalah itu namanya, masing-masing orang kan beda-beda ya. Tapi hasilnya sama, UAS sukses. Gue ya ngarep banget nile gue bagus, ga seancur jalan di kampus, deket Masjid Alhurriyah arah asrama, bolong-bolong zzzzz.


Hari ini ngapain lagi?
Oiya, ngegosip sama Kiki, temen sekelas dan sepergaulan gue di salah satu kantin di kampus, Kantin Sapta. Dia makan, gue cukup lah beli es krim. Soalnya sebelumnya gue udah makan satu porsi bubur ayam di Bara. Ga mungkin juga kan gue makan lagi, mau ditaro dimana makanannya? Eeerrr....
Cuap cuap cuap...
Mulut wanita dimana-mana sama, ga suka diem kalo udah ketemu sama temen ngobrolnya. Intinya di situ gue cerita banyak hal dan disaat itu juga gue banyak bikin Kiki ngakak. “Maaf ya, kiki. Sebenernya bakat terpendamku tuh ya ini, bukan nganveg vegetasi itu “ #eh. Udah kan ngobrol, nge-es krim pun udah. Semoga obrolan gue sama Kiki ga didenger sama wartawan, soalnya tadi gue bahas yang pribadi-pribadi, publik ga boleh dan dilarang tau (sok artis banget ga sih gue -__- )

Abis beres ngobrol sama Kiki, kita berpisah di persimpangan jalan. Ala anak gahol jaman sekarang, kita dadah-dadahan sambil nangis, takut ga ketemuan lagi (yang ini boong banget). Udah kita pisahan, dan gue ngelanjutin perjalanan gue. perjalanan selanjutnya adalah........... adalaaaaaaaaaaahhh................ adalaaaaaaaaaaahhhhhhhhh.... RUMAH SAKIT KARYA BHAKTI !!!!


Gue ngapain ke Karya Bhakti? Biasa, ketemu sama satpam cakep yang jaga pos depan pintu masuk.
PLAK!! Enggak laah. Ini hari dimana gue harus check up. Periksa apa gue makin cakep dari hari kehari ato gue makin proporsional apa gak. (ampun ya, ga serius mulu kerjaan gue dari tadi)
Yang jelas ya, gue check up. Ngecek sikonda gue, udah sehat ato harus ada perawatan apalagi. Dan alhamdulillah sih hasilnya ga bikin jantung copot. Cuma, stok obat gue jadi nambah satu macem lagi, dan kabar buruknya satu dari tiga macem obat gue itu persediaannya lagi kosong L
Jadi gue harus nyari kemana? APOTIK! Ya gue tau, Cuma kapaaaaaaaaaaaan! Besok gue maen, besoknya gue ke Kebun Raya Bogor, dan besoknya lagi gue balik kampung! Yaudah lah, masalah obat jangan dibikin pusing, apotik kan banyak, bisa kok beli nanti pas lagi hedon, bisa juga beli sebelum ato sesudah ke KRB, ato sebelum pulang kampung gue ke apotik dulu. Clear ya masalah obat. Hoho


Gue flash back ya soal check up gue tadi kaya apa.
Bagi gue yang secara langsung betatap muka sama dokternya, pada awalnya Cuma biasa-biasa aja. Bukan berani gue macem-macem ato dimacem-macemin sama dokternya loh, gue salah sangka sama dokternya loh. Yang awalnya gue bilang kalo itu dokter malesin banget, liatnya aja gue pengen banget ngakak, dan ups gue nyesel nge-judge beliau yang gak-gak. Dokter ZA emang beda sama almarhum dokter yang nanganin gue sebelomnya, dokter BS. Mulai dari cara ngomong, pembawaan, cara meriksa, sama tampang. Itu yang penting, tampang. Sama2 cowok, Cuma yang sekarang jauh lebih iya lah. Lebih ingin tau pasiennya secara lebih dalam. Awalnya gue ngira kalo bapaknya sok-sokan santai. Pernah pas gue periksa pertama waktu gue periksa bareng nyokap, si bapaknya meriksa sambil telfonana, entah itu gue ga tau telfonan sama siapa yang jelas bukan sama gue. gue nih yang udah jelas-jelas disuruh berbaring di tempat tidur buat dicek detak jantungnya, eh bapaknya malah sibuk telfon. Sungguh, kesan pertama yang jujur bikin gue males. Tapi liat hari ini. WOW!! Dengan angkot kecepatan alakadarnya dibumbui macet ples ujan yang ga jelas kapan berentinya, hari ini gue bareng temen gue, sebut aja Lili, yang kebetulan juga mau periksa ke tempat yang sama kaya gue, cabut ke Karya Bhakti. Deg-degan takut sampe RS lebih dari jam 6, praktek Cuma sampe jam6 soalnya, gue yang super panik Cuma bisa diem di angkot sambil sesekali ngegerutu “ini angkot jalan kapan woy”. Angkotnya jalan, cuman yang amat gue sayangkan ya itu, LELET! Macet dimana-mana, becek, bekas ujan jadi becek. Dan sikon kaya gini tuh makin bikin gue kesel. Yang ada di fikiran gue saat itu ya gimana caranya gue bisa sampe RS sebelum jam6. Udah itu aja.

Alhamdulillah, angkot pertama beres. Perlu satu kali ngangkot lagi biar kita nyampe Karya Bhakti. Angkot  06 jadi angkot terahir sebelum ahirnya kita berdua nyampe Karya Bhakti.
“SELAMAT DATANG DI RUMAH SAKIT KARYA BHAKTI”
Yeeaaah, ahirnya nyampe. Tanpa tengak-tengok, gue hampir aja dicium angkot. Tapi karena temen gue yang cukup sigap, serangan angkot ga berati apa-apa buat gue #sombong. Kita masuk dan ambil nomor urutan.





Beres kan maslahah nomor urut, selanjutnya antri lagi gue, antri buat masuk ke ruang dokternya. Tadi Cuma antri registrasi rumah sakitnya. Kebetulan lagi sepi, jadi pas gue ngasiin lembar pendaftaran gue langsung dipanggil, tapi gue diukur dulu tekanan darahnya, hasilnya 100/60.
Masuk kan gue ke ruangannya. Gue sih mikirnya itu bapak ga bakal inget gue, eh taunya bilang

 “eh, Syifa. Yang dulu ke sini sama ibunya kan?”.
 “iya, bapaaaaak. Ih kok bapak masih inget saya aja sih”.
“iya dong. Heheh..”
“Gimana, gimana. Sekarang gimana?”

Dan mulai dari sinilah gue mulai ngeluarin jurus andalan gue, wanita bermulut domba #eh. Jurus bertanya sebanyak-banyaknya lah intinya. Belajar dari pengalaman yang udah-udah ya, dokter yang gue datengain pasti Cuma ngisep waktu lama-lamanya 5 menitan. Gue pengen banget maksimalin segala macem unek-unek yang pengen gue tanyain, sampe2 gue tulis juga tuh di kertas bekas beli apa gitu di alfamart.
“Bukannya semakin banyak tanya, nile keaktifan gue nambah ya?”
“PLAAAAAK!!!”
“gue kira ini di kelas, hahaaa...”

Pertanyaan mulai gue ajuin kan, mulai dari pertanyaan yang sebenernya ga penting sampe pertanyaan yang emang bener-bener penting. Dari sekian pertanyaan yang gue ajuin, ga sepenuhnya dijawab dengan nilai kepuasan yang tinggi. Gue masih rancu. Entah karena gue emang ga bisa nagkep apa yang udah dokter jelasin, ato emang bapaknya yang kurang bener ngejelasinnya, entahlah. Intinya gue bingung!

Penyakit ini intinya satu, epilepsi. Selebihnya ada jenis-jenisnya. Itu yang gue tangkep. Ditanya berbagai pertanyaan, gue masih yang suka ditanya ini, jawab ini. Suka ga sinkron. Cuma pada ahirnya bisa ngejawab sih. Serbuan pertanyaan juga sebenernya ngewakilin gimana sikoknda gue belakangan. Dari semuanya, satu hal yang pasti. Obat gue nambah! ukurannya sumpeh naujubileh banget. udah mah gue baru bisa makan yang kapsul, eh ini udah dikasih yang ukurannya gede. Mamamaaaaaaaa!!!! Cuma yang gue suka dari obat barunya ya satu, warnanya pink. Itu gue banget loh! (hoek, cih. dari kapan gue suka pink zzzz)


Tidak ada komentar: